Monday, October 22, 2007
Review Handphone K-Touch A615
Wow, surprise banget nih dengan HP ini. Gak sia2 deh THR kmaren dipake buat beli ni HP, ada yang tau gak q beli HP apa? hehehehe..........
HPnya menggunakan teknologi jaringan GSM (blom 3G/3,5G alias masih GPRS) mempunyai fitur segudang dengan harga sekantong, ibaratnya nih HP masuk klas high-end but harganya masuk di kelas medium-end. ni HP juga baru masuk di Indonesia dengan kendaraan Dian Graha Elektrika alias DGE, tau khan DGE? yang jadi distributornya Siemens trus Benq-Siemens disamping itu juga jadi distributor Hitech (HP+TV, HP 2 card GSM on, HP dual mode CDMA+GSM on) nah disamping itu DGE juga jadi distributor HP yg q beli, apa coba? tuh di judulnya ada kok. Yupi... K-Touch A615, penasaran kaya apa nih HP? liat aja di picnya.


Wew apa aja nih kelebihannya? aku mo crita fitur canggihnya aja, fitur yang lain gak beda ama fitur2 ponsel high-end. Simak aja deh fitur canggihnya !

1. Shake n Control : kamu bisa ganti wallpaper, lagu, atapun mainan dadu hanya dengan menggoncangkan HPnya.
2. Guard & Trace : kamu hrs setting dulu fiturnya, ni fitur buat melacak kalo HP kamu hilang. Sebelumnya masukin nomor yg bisa dihubungi trus aktifkan, jika HP kamu dipake orang lain maka kamu akan dikirimi sms yang isinya berupa nomor pemakai, dengan begitu kamu bisa melacak nomor tersebut.
3. Black List : kamu bisa memblock nomor2 yang tidak diinginkan tanpa harus reject pada saat nomor tersebut calling.
4. On Card Reader : dengan memotret kartunama seseorang km bisa masukin nama, alamat, nomor telpon dll ke phonebook kamu.
5. Email Function juga ada sehingga kamu bisa cek email kapanpun n dimanapun.
6. Ca Picture : kamu bisa tau siapa yang menelpon kamu, karena foto penelpon akan terlihat dilayar.
7. Ca Video : kalo kamu punya videonya si dia, bisa kamu pasang disini. sehingga kalaupun dia menelpon kamu, bisa terlihat di dengan tampilan video dia dilayar.
8. Broadcast sms : kamu bisa kirim sms ke banyak nomor (20 nmr) langsung tanpa harus kamu kirim satu persatu, mo MMS juga bisa kok.
9. Flight Mode : kamu bisa set waktu kamu dalam penerbangan
10. Background effect call : kamu bisa bikin suara pada saat ditelpon seolah-olah sedang dijalan, ato di mall, ato lagi bawa kendaraan, dll padahal sebenarnya kamu masih nongkrong di Kamar mandi ato masih di rumah baru bangun :D
11. Webcam : Gak punya webcam? gak usah repot2 nyari kesana kemari, colokin aja pake kabel charge yg bisa berfungsi sebagai kabel data buat mass storage, webcam, ma data communication alias modem tuk internetan.
12. Fitur yang lainnya : Camera 3 MP, Touchscreen, 262K Colour, Bluetooth, Java, E-book, Calendar, Alarm, WAP/GPRS, Stopwatch, Image/photo studio, Audio-Video record ma player, Games, dll.

Dengan banyaknya kelebihan canggih tersebut tentunya HP ini masuk dalam kategori ponsel high-end, harga yang di tawarkan DGE tepatnya Rp 1,45jt (isi paket : 2 baterai, Charge USB, HP, Buku manual yang tebel males deh bacanya, ma kartu garansi, earphone).

Nah sekarang fair nih, ada kelebihan ada juga kekurangan. Apa seh kekurangannya?
1. Camera : kameranya meskipun 3 MP kualitas gambar blom sebagus kamera seperti punya Nokia atau Sony Ericsson, bahkan dengan kameranya LG atau Motorola masih kurang bagus meski fitur kameranya seperti kamera digital biasa.
2. Charge : Ampun deh kalo pake charge bawaannya, masa ngecharge berjam-jm gak da hasil yg memuaskan.
3. Jangan aktifkan shake n control kalau lagi dengerin musik, karna kalo enggak kamu bakalan stress dengernya. blom juga lagu selesai nyanyi dah ganti lagu begitu ada getaran.
4. Memori : Tidak di masukkan dalam paket pembelian karena aku gak tau alasannya napa, jadi ya beli aja memori eksternalnya. Aku beli MicroSD (soale memori yg digunakan emang itu) sebesar 1 GB dengan harga Rp 130rb (mahal gak yah tuk merek V-Gen).

Nah dalam waktu seminggu setelah aku beli ni HP, langsung aja dioprek sampai semua fitur. Apilakasi Java pertama kali yang mau q coba, malah bluetoothnya dulu yang digunakan. Alhasil bluetooth berjalan dengan baik, dan java dapat diinstal dengan mudah, lho kok bluetooth ma java? Iya soalnya waktu mo transfer data masukin software Java ke HP dari Laptop pakenya bluetooth. Aplikasi Java ma GPRS, aplikasi ini salah satunya adalah mig33, tau gak itu software apa? Ini tuh software mobile Instan Messaging artinya kamu yang punya account email di Yahoo, Google, MSN, Skype, dll bisa chatingan via HP dengan mengkases software ini serta GPRS aktif.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi Java yang sudah aku masukkan, emang sih ada juga software yang gak bisa jalan, ini mungkin karna kurang kompatibel dengan interface kebanyakan.

Saat ini sementara DGE masih menjual HP K-Touch dengan 3 seri, mulai dari yang pertama adalah B830 dengan harga Rp 900rb-an.


Trus yang kedua ini sama dengan yang aku bicarakan tadi, bedanya di kamera yaitu masih 2 MP dan juga tidak touchscreen n harganya sekitar Rp 1,29 jt. B832, bisa dikata kakaknya A615.


Nah yang baru saja dikeluarkan ma DGE adalah A615, tuk ponsel yang lain yang dikeluarkan DGE tuk merek K-Touch semua fiturnya adalah sama. Perbedaan hanya di spesifikasinya saja (biasanya sih kamera ma touchsreen).

Nah selidik punya selidik ni HP dapat dari mana? searching dong, khan paman gogel banyak ilmu.........
Ponsel ini sebenernya punya nama TIANYU, diambil dari web ini (yang gak ngerti Tulisan ataupun bahasa Cina liat gambar aja). Ternyata bukan cuma itu aja produk HP dengan merek K-Touch, ada beberapa yang lainnya seperti seri A699, A650, A905, A908, S550, S655, dengan model dan fitur yang bervariasi.



Nah kalo yang lain kapan yah masuk ke Indonesia lagi, setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangan, selama kekurangannya tidak pada sesuatu yang vital dari produk tersebut gak ada salahnya khan mumpung murah di beli aja. Toh garansi juga berlaku, 1 tahun juga.
posted by Antony @ 10:07 AM   21 comments
Wednesday, October 17, 2007
Lebaranku
Dear blog,
waduh dah lama nih gak isi. q mo crita nih tentang lebaran q kmaren.
Gini q sebelumnya punya rencana mo mudik bareng bonyok ke Padang tapi berhubung dpt cuti cuma 2 hari ya akhirnya batal deh, trus rencana B ke Jkt aja. Emang sih kata orang ngapain lebaran ke Jkt wong yg di Jkt ja pada balik ke Jawa. But bodo amat, rencana tetep jalan. Ups duitnya juga terbatas nih, karna sebelumnya q baru bli HP baru :D bukannya mo pamer tapi duit THR yang rencananya mo buat mudik q pake aja buat bli HP baru biar ntar waktu dikota orang gak klabakan karna HP q ngaco. Q brangkat dulu ke Solo buat ambil duit, kebetulan mas q ada utang ma q. Brangkat ke Jkt naik kereta Argo Dwipangga, lebaran ini tiketnya Rp 250.000,- ke Jkt tapi pas tanggal setelah lebaran bisa melonjak sampe Rp 320.000,- .
Sampai di Jkt pagi telat sekitar 2,5 jam dari jadwal yang ada, turun di Gambir n rencana mo naik busway aja. Itu pengalaman q naik busway pertama kali, jadi agak kagok daripada kaya kucing kehilangan induknya mending q tanya dulu rute busway nya ma sodara q. Pertama naik busway tersesat alias salah naik bis di shutter yg salah, gak tau kalo di gambir tu ada 2 shutter (Gambir I dan Gambir II) q naik dari Gambir I yang ternyata rutenya Harmoni trussssss sampe Stasiun Kota (mana juga tuh gak tau) cm 2rb doang, akhir balik lagi ke arah gambir tapi sebelumnya tanya2 dulu kalo tujuan q mo ke Ps Senen. Bayar tiket 2rb naik busway (koridor brapa gak tau) mo turun di Harmoni malah keterusan ke BI, jadi balik lagi ke Harmoni (gak perlu bayar tiket lagi). Turun di Harmoni trus naik yang ke arah Pulogadung (gak bayar tiket juga nih), n turun ke Ps Senen. Weleh rutenya jauh juga mpe pusing juga nih.
Dari Ps Senen naik busway lagi ke Kp Melayu so tujuan akhir q sebenere di Kp Rambutan, jadi dari Kp Melayu tu trus naik yang ke Kp Rambutan. Q pikir2 enak juga nih dari Stasiun Kota bayar tiket cuma 2rb dah sampe Kp Rambutan (meski harus gonta ganti bis), berhubung masih newbie make busway jadi agak kuper juga nih. Sampai di Kp Rambutan naik angkot n tujuan akhir di rumah sodara q di daerah Cijantung.

Sampe dirumah sodara q kok pada gak puasa, tapi sholat Id-nya Sabtu, berhubung q puasa ya diterusin aja puasa q. Mpe rumah sodara trus tidur.................
Enak juga lebaran kali ini di Jkt, kebetulan sodara yg di Bandung dtg bawa mobil jadinya bisa muter ke tempat sodara yg lain naik mobil. Udah nyaman bebas polusi (karna pake AC mobil), emang sih setiap kali ke Jkt yg q takutin tuh polusinya. Naik angkot trus kejebak macet udah deh dipastiin pasti kepala dah pusing hbs itu sesak napas, makanya kalo di Jkt tu q musti naik bis AC ato angkot yg ada AC-nya (ada gak yah?). Udah muter2 Jkt selama beberapa hari akhirnya udah waktunya tuk pulang.

Masuk kerja tanggal 17, n rencana pulang dari Jkt tanggal 15 biar tanggal 16 bisa sante dirumah. Tanggal 15 pulang nyari bis AC tapi yg eksekutif udah gak ada, adanya AC Ekonomi, ups sori gak mau deh naik bis ini meski AC, ya udah lari deh ke gambir naik Busway eh sampe Gambir ketinggalan dah keretanya udah pergi. Yawdah q muter2 aja naik Busway, dari Gambir II ke Pulogadung, nah di Pulogadung ini q liat ada bis eksekutif ke Pekalongan tapi ragu juga nih mo naik ato kagak, soalnya kalo mpe Pekalongan pasti dah malem banget n ada gak ya bis dari Pekalongan ke Smg. Trus kalo mpe Smg dini hari gak enak mo dodok pintu tetangga buat ambil kunci, habisnya kunci q titipin ke tetangga waktu mo brangkat.

Gak jadi naik bis akhirnya pulang lagi dah, naik busway lagi ke jurusan Dukuh Atas, nah sampe di Matraman q turun aja n ganti naik busway ke koridor 7. Nah mulai dari sini q dah terbiasa naik busway dan udah mulai ngerti rute2nya (padahal baru 2 kalo naik, dah sombong yah), tapi kali ini turunnya enggak di Kp Rambutan kaya kmaren sebelumnya tapi turun di Ps Rebo, nah tu jalan kaki ke Graha Cijantung. Ups waktu jln kok perut kroncongan yah, trus q inget2 kpn terakhir mkn...... hmmmm...... eh iya mkn baru td pagi waduh pantesan laper banget, eh ada nasi goreng di pinggir jalan. Harga gak beda juga di jawa seporsi cuma 4rb, berhubung laper jadi enak banget nih nasi gorengnya, habis dari ruangan AC yg dingin, mlm jln sendirian, laper, wah mkn nasi goreng bener2 bikin badan segar. Habis mkn trus dilajutin deh pulang naik ojek, sempet kaget juga sodara q lho kok balik lagi, ya q crita aja kalo ketinggalan angkutan ke Smg.

Baru besok paginya q pulang naik dari Kp Rambutan, pokoknya rencana q sampe rumah minimal enggak pagi ato dini hari, soalnya q harus kerja jadi harus ada waktu buat istirahat. Di Kp Rambutan akhirnya dapet bis tapi harus sambung karna jurusan yang ada cuma mentok di Pekalongan ma Purwokerto, pilihan tetep aja jatuh ke bis eksekutif meski harus ngrogoh kocek 100rb tapi tetep aja yg penting pulang n gak kepanasan di bis. Brangkat dari Kp Rambutan jam 10 n mpe Pekalongan jam setengah 6, lumayan cepet seh. Mpe di Pekalongan di lanjut naik Nusantara tiketnya cuma 25rb mpe Semarang n brangkat jam 6, wah kebetulan nih waktunya nunggu gak begitu lama. Sampe Semarang jam setengah 8, tapi mpe rumah jam 9. Fiuh capek banget nih perjalanan yg panjang dan lama, mpe rumah trus bersih2 badan, sholat dijamak (Maghrib ma Isya), trus tidur deh.

Sekarang udah masuk kantor, tapi kok masih ngantuk yah? ya dah q tidur lagi aja deh q mo nyari tempat ngumpet dulu yah (ngetik sambil ngantuk2 nih)
posted by Antony @ 8:26 AM   0 comments
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku