Monday, October 22, 2007
Review Handphone K-Touch A615
Wow, surprise banget nih dengan HP ini. Gak sia2 deh THR kmaren dipake buat beli ni HP, ada yang tau gak q beli HP apa? hehehehe..........
HPnya menggunakan teknologi jaringan GSM (blom 3G/3,5G alias masih GPRS) mempunyai fitur segudang dengan harga sekantong, ibaratnya nih HP masuk klas high-end but harganya masuk di kelas medium-end. ni HP juga baru masuk di Indonesia dengan kendaraan Dian Graha Elektrika alias DGE, tau khan DGE? yang jadi distributornya Siemens trus Benq-Siemens disamping itu juga jadi distributor Hitech (HP+TV, HP 2 card GSM on, HP dual mode CDMA+GSM on) nah disamping itu DGE juga jadi distributor HP yg q beli, apa coba? tuh di judulnya ada kok. Yupi... K-Touch A615, penasaran kaya apa nih HP? liat aja di picnya.


Wew apa aja nih kelebihannya? aku mo crita fitur canggihnya aja, fitur yang lain gak beda ama fitur2 ponsel high-end. Simak aja deh fitur canggihnya !

1. Shake n Control : kamu bisa ganti wallpaper, lagu, atapun mainan dadu hanya dengan menggoncangkan HPnya.
2. Guard & Trace : kamu hrs setting dulu fiturnya, ni fitur buat melacak kalo HP kamu hilang. Sebelumnya masukin nomor yg bisa dihubungi trus aktifkan, jika HP kamu dipake orang lain maka kamu akan dikirimi sms yang isinya berupa nomor pemakai, dengan begitu kamu bisa melacak nomor tersebut.
3. Black List : kamu bisa memblock nomor2 yang tidak diinginkan tanpa harus reject pada saat nomor tersebut calling.
4. On Card Reader : dengan memotret kartunama seseorang km bisa masukin nama, alamat, nomor telpon dll ke phonebook kamu.
5. Email Function juga ada sehingga kamu bisa cek email kapanpun n dimanapun.
6. Ca Picture : kamu bisa tau siapa yang menelpon kamu, karena foto penelpon akan terlihat dilayar.
7. Ca Video : kalo kamu punya videonya si dia, bisa kamu pasang disini. sehingga kalaupun dia menelpon kamu, bisa terlihat di dengan tampilan video dia dilayar.
8. Broadcast sms : kamu bisa kirim sms ke banyak nomor (20 nmr) langsung tanpa harus kamu kirim satu persatu, mo MMS juga bisa kok.
9. Flight Mode : kamu bisa set waktu kamu dalam penerbangan
10. Background effect call : kamu bisa bikin suara pada saat ditelpon seolah-olah sedang dijalan, ato di mall, ato lagi bawa kendaraan, dll padahal sebenarnya kamu masih nongkrong di Kamar mandi ato masih di rumah baru bangun :D
11. Webcam : Gak punya webcam? gak usah repot2 nyari kesana kemari, colokin aja pake kabel charge yg bisa berfungsi sebagai kabel data buat mass storage, webcam, ma data communication alias modem tuk internetan.
12. Fitur yang lainnya : Camera 3 MP, Touchscreen, 262K Colour, Bluetooth, Java, E-book, Calendar, Alarm, WAP/GPRS, Stopwatch, Image/photo studio, Audio-Video record ma player, Games, dll.

Dengan banyaknya kelebihan canggih tersebut tentunya HP ini masuk dalam kategori ponsel high-end, harga yang di tawarkan DGE tepatnya Rp 1,45jt (isi paket : 2 baterai, Charge USB, HP, Buku manual yang tebel males deh bacanya, ma kartu garansi, earphone).

Nah sekarang fair nih, ada kelebihan ada juga kekurangan. Apa seh kekurangannya?
1. Camera : kameranya meskipun 3 MP kualitas gambar blom sebagus kamera seperti punya Nokia atau Sony Ericsson, bahkan dengan kameranya LG atau Motorola masih kurang bagus meski fitur kameranya seperti kamera digital biasa.
2. Charge : Ampun deh kalo pake charge bawaannya, masa ngecharge berjam-jm gak da hasil yg memuaskan.
3. Jangan aktifkan shake n control kalau lagi dengerin musik, karna kalo enggak kamu bakalan stress dengernya. blom juga lagu selesai nyanyi dah ganti lagu begitu ada getaran.
4. Memori : Tidak di masukkan dalam paket pembelian karena aku gak tau alasannya napa, jadi ya beli aja memori eksternalnya. Aku beli MicroSD (soale memori yg digunakan emang itu) sebesar 1 GB dengan harga Rp 130rb (mahal gak yah tuk merek V-Gen).

Nah dalam waktu seminggu setelah aku beli ni HP, langsung aja dioprek sampai semua fitur. Apilakasi Java pertama kali yang mau q coba, malah bluetoothnya dulu yang digunakan. Alhasil bluetooth berjalan dengan baik, dan java dapat diinstal dengan mudah, lho kok bluetooth ma java? Iya soalnya waktu mo transfer data masukin software Java ke HP dari Laptop pakenya bluetooth. Aplikasi Java ma GPRS, aplikasi ini salah satunya adalah mig33, tau gak itu software apa? Ini tuh software mobile Instan Messaging artinya kamu yang punya account email di Yahoo, Google, MSN, Skype, dll bisa chatingan via HP dengan mengkases software ini serta GPRS aktif.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi Java yang sudah aku masukkan, emang sih ada juga software yang gak bisa jalan, ini mungkin karna kurang kompatibel dengan interface kebanyakan.

Saat ini sementara DGE masih menjual HP K-Touch dengan 3 seri, mulai dari yang pertama adalah B830 dengan harga Rp 900rb-an.


Trus yang kedua ini sama dengan yang aku bicarakan tadi, bedanya di kamera yaitu masih 2 MP dan juga tidak touchscreen n harganya sekitar Rp 1,29 jt. B832, bisa dikata kakaknya A615.


Nah yang baru saja dikeluarkan ma DGE adalah A615, tuk ponsel yang lain yang dikeluarkan DGE tuk merek K-Touch semua fiturnya adalah sama. Perbedaan hanya di spesifikasinya saja (biasanya sih kamera ma touchsreen).

Nah selidik punya selidik ni HP dapat dari mana? searching dong, khan paman gogel banyak ilmu.........
Ponsel ini sebenernya punya nama TIANYU, diambil dari web ini (yang gak ngerti Tulisan ataupun bahasa Cina liat gambar aja). Ternyata bukan cuma itu aja produk HP dengan merek K-Touch, ada beberapa yang lainnya seperti seri A699, A650, A905, A908, S550, S655, dengan model dan fitur yang bervariasi.



Nah kalo yang lain kapan yah masuk ke Indonesia lagi, setiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangan, selama kekurangannya tidak pada sesuatu yang vital dari produk tersebut gak ada salahnya khan mumpung murah di beli aja. Toh garansi juga berlaku, 1 tahun juga.
posted by Antony @ 10:07 AM  
21 Comments:
  • At October 30, 2007 at 5:31 PM, Blogger tarsio said…

    k-touch nya kok kayak N73 ya? hehehe... beli dimana mas?

     
  • At November 2, 2007 at 10:56 PM, Blogger 1nN4L1LL4h1W41nN41L41h1R4j1'Un said…

    kasi tau cara setting GPRS sama MMS donk....!!!!!!
    kalo bisa dengan wairlees juga...

     
  • At November 2, 2007 at 11:14 PM, Blogger 1nN4L1LL4h1W41nN41L41h1R4j1'Un said…

    bls

     
  • At November 21, 2007 at 12:37 PM, Blogger papahnya_hardzak said…

    boleh minta tolong gak gimana supa webcam nya bisa dipake, kelihatannya nyambung tapi kok cuma item doang yang kelihatan

     
  • At November 22, 2007 at 11:57 AM, Blogger eazycome said…

    Masalah charge batere yg lamatadi, ngatasinnya gimana Om?

    Cerita lagi dong....

     
  • At November 30, 2007 at 5:04 PM, Blogger Buaya said…

    Sofwer remot control tu fungsinya buat apa ya?trus codenya apa biar aktif remotenya?

     
  • At December 8, 2007 at 12:41 PM, Blogger Power Metal Mania said…

    Halo..halo...masi penasaran ama ni produk... langsung aja datengin dia punya website ni alamatnya:
    http://www.k-touch.cn/en/ProductInfo.aspx?q=103

     
  • At January 8, 2008 at 10:37 AM, Anonymous nana said…

    adUh Nana PengeN beLi NicH
    Papa Janji'in buLan dEpaN bakaL beLi;iN
    tapi Lagi bingUng Mau wArNa PuTih ma ITeM ya
    22nya WarNa KesUkaaNQ
    GiMana ?

    ExceLeNt aj bUaT K-ToucH

     
  • At January 9, 2008 at 12:03 PM, Blogger Antony said…

    Duh maaf semua ya, gak sempat buka comment nih. Tapi sekarang setiap comment yang masuk langsung terkirim ke emailku yang aktif, jadi nantinya comment apapun akan masuk dan kebaca.

    Langsung diborong aja yah jawabannya
    @ tarsio : belinya di Service Center Benq-Siemens, sebelah hotel Novotel (kalo gak salah belakang jl. pemuda)
    @ 1nN4L1LL4h1W41nN41L4h1R4j1'Un : Setting GPRS bisa di liat di webnya operator masing2, coba masuk ke File Manager > WAP. Disitu udah ada setingan masing2 operator. Tuk MMS coba masuk pesan lalu MMS > Setting
    @ papahnya_hardzak : Sama, saya make juga item doang. Masih blum tau ni caranya jadi webcam.
    @ eazycome : charge yg lama tadi ya q balikin, ntar diganti baru. Kalo gak tiap mo charge make kabel data dicolokin kompi dulu, malah lebih cepet.
    @ Buaya : mungkin buat remote perangkat lain via bluethoot, kodenya default 1122. Tapi kalo kodenya buat pairing ya bebas, asal sesuai dengan kode perangkat yg diremote.
    @ Nana : Saran q, kalo kamu orangnya energik, ceria, aktifitas kamu bejibun mending pilih yg item. Kalau kamu feminim banget apa ya istilahnya girly ya kalo gak salah, dah pokoknya itu sama pendiam, melankolis-lah cocoknya pake yg putih. Tapi sekarang juga sudah banyak kok seri yang baru.

     
  • At February 3, 2008 at 6:44 PM, Anonymous TokoSebelah said…

    Mas Anthony kalau anda setuju, kami ingin menampilkan review anda di website kami http://www.tokosebelah.com

    Tentu saja kami juga menampilkan kalau review ditulis oleh anda.

    Untuk persetujuan nya, kami akan cek kembali website anda atau anda bisa langsung kirim email persetujuan ke support@tokosebelah.com

    Terima Kasih

     
  • At March 28, 2008 at 11:45 PM, Blogger G said…

    A615 sama A691 kira2 bagusan yang mana ya? apa yang A691 hasil jepretan photonya lebih tajem dari A615 gak? soalnya katanya yg A615 kan agak2 blur kalo di indor. Dari segi fitur yang mana yg lebih menarik (disamping fitur dual sim A691 ya...). Oya, headphone/headset standarnya punya kualitas bagus gak, soalnya kita orang agak2 audiophile hehe.. Ato mungkin gak headsetnya disubstitusi pake earphone biasa. Sori banyak tanya hehe maklum mo hunting2, eh K-touch tampak menarik :D. thank before..

     
  • At August 30, 2008 at 9:50 PM, Blogger Faud said…

    om om..
    tlg ksh tw donk cr nya aktifin dan bermain di mig33 di k-touch A615. yang detail yaaa.
    makasiii

     
  • At November 7, 2008 at 8:59 AM, Anonymous Anonymous said…

    om qlo mw bli headset k-touch v908 dmn ceh ??? sedangkan rmh sy d tng ssah bgt nyri'a..

     
  • At November 7, 2008 at 9:01 AM, Anonymous gyyyx'z said…

    tlong y om ....

     
  • At December 18, 2008 at 6:24 PM, Anonymous ibhetz said…

    Lengkap banget reviewnya, thnaks ya infonya mas.. salam kenal, aku blogroll yah.. :)

     
  • At April 2, 2009 at 5:00 PM, Anonymous Anwar Arman said…

    Disebutkan di atas bhw kamera 3Mpixel K-Touch A615 masih belum sebagus kamera di HP-HP lainnya. Bisa mohon kirim contoh hasil jepretan kamera K-Touch A615 [outdoor & indoor]? Kalau bisa sekalian perbandingan dgn hasil foto kamera dari HP lain, LG misalnya. Mohon kirim ke email saya: anwar_arm@yahoo.co.id
    Terima kasih sebelumnya. Salam.

     
  • At April 6, 2009 at 12:54 AM, Anonymous sony said…

    mas pgen tnya ne,,,,,
    klo harga batrainya TIANyu berapa ya mas? n klo dsurabaya belinya dimana? 5kasih maz. bleznya diemail aj ya mas
    muson_aja@yahoo.com

     
  • At June 26, 2009 at 9:48 AM, Anonymous Anonymous said…

    mas aku mau tanya neh.......aku dah beli ni hp kira2 dah 5 bln yang lalu tapi aku blom bisa setting GPRS,padahal dari operator sudah terkirim sms bahwa GPRS sudah aktif tapi ketika aku mau menggunakannya slalu gagal.aku mohon pencerahannya ya mas dan mohon dikirim ke e-mail aku : adit_boots@yahoo.com........terima kasih banyak

     
  • At October 31, 2009 at 12:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    gmn crnya nyeting biar kamera k-touch A905 bs di pke webcam di YM?sy sdh instal driver phone suit....dah kedetect saat pke webcam...tp ga mau muncul gmbar.tetap hitam.thanks

     
  • At November 13, 2009 at 7:20 PM, Anonymous ievan'z jhoe'z said…

    om..om...knp ya hp k touch saya kamera na ga bs dgunakan g,stiap kli mo mke sllu mudol kamera tidak siap,tlg ya om...ksih tau apa sebab na....?????

     
  • At November 13, 2009 at 7:21 PM, Anonymous ievan'z said…

    maaf hp saya A615

     
Post a Comment
<< Home
 
 
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku