Monday, August 13, 2007
Mengukur penggunaan bandwidth Volume Based
Wah dah lama juga nih gak buka blog, maaf ya temen2 yang ngebaca blog ini. Karena load kemarin2 tinggi banyak event baik itu pameran maupun seminar belom juga kalo off kartu starone-ku dibawa buat acara event yg lain. Dari beberapa event yang sudah dilalui beberapa saat yang lalu, banyak pelanggan yang merasa bimbang untuk memilih paket internet dengan kuota 1 GB. Pertimbangannya apa? pertimbangannya adalah bagaimana pelanggan bisa melihat besarnya volume yang sudah digunakan, dan terlebih lagi ada beberapa pengunjung yang menanyakannya.

Nah ini ada sedikit bahasan bagaimana kita bisa tahu penggunaan kita berapa Byte yang sudah digunakan, jika pembaca menggunakan HP atau FWP sebagai modem tentu tidak tahu berapa penggunaannya tapi jika menggunakan modem USB atau PCMCIA data statistik tersebut dapat diketahui melalui software program yang sudah include dengan modem.

Untuk mendapatkan software tersebut dapat dengan mendownload ke Link ini pilih yang netmeter beta2 dalam bentuk terkompres. Setelah download trus instal dong, tenang aja ni software free kok jadi jgn takut ntar kena sweeping.

Nah udah khan, sekarang tinggal cara makenya.
1. Klik start > Program > netmeter > net meter


Atau klik tanda seperti ini


2. Pilih Total untuk melihat report total keseluruhan, Harian, Mingguan, dan Bulanan

Kliatan khan pemakaiannya, nah setelah itu eksplore sendiri yah

3. Ni untuk pilihan yang option, lihat dulu nih.

Nah yang ini bisa bikin kita limit pemakaian kita, but bukan berarti kalo dah limit trus gak bisa dipake ya. Masih bisa kok dipake meski limit dah lebih, itu ntar cm sebatas pemberitahuan aja di bagian kanan bawah bahwa limit dah tercapai.

Gitu, semoga ilmu ini bisa bermanfaat.
posted by Antony @ 2:33 PM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku