Wednesday, October 17, 2007
Lebaranku
Dear blog,
waduh dah lama nih gak isi. q mo crita nih tentang lebaran q kmaren.
Gini q sebelumnya punya rencana mo mudik bareng bonyok ke Padang tapi berhubung dpt cuti cuma 2 hari ya akhirnya batal deh, trus rencana B ke Jkt aja. Emang sih kata orang ngapain lebaran ke Jkt wong yg di Jkt ja pada balik ke Jawa. But bodo amat, rencana tetep jalan. Ups duitnya juga terbatas nih, karna sebelumnya q baru bli HP baru :D bukannya mo pamer tapi duit THR yang rencananya mo buat mudik q pake aja buat bli HP baru biar ntar waktu dikota orang gak klabakan karna HP q ngaco. Q brangkat dulu ke Solo buat ambil duit, kebetulan mas q ada utang ma q. Brangkat ke Jkt naik kereta Argo Dwipangga, lebaran ini tiketnya Rp 250.000,- ke Jkt tapi pas tanggal setelah lebaran bisa melonjak sampe Rp 320.000,- .
Sampai di Jkt pagi telat sekitar 2,5 jam dari jadwal yang ada, turun di Gambir n rencana mo naik busway aja. Itu pengalaman q naik busway pertama kali, jadi agak kagok daripada kaya kucing kehilangan induknya mending q tanya dulu rute busway nya ma sodara q. Pertama naik busway tersesat alias salah naik bis di shutter yg salah, gak tau kalo di gambir tu ada 2 shutter (Gambir I dan Gambir II) q naik dari Gambir I yang ternyata rutenya Harmoni trussssss sampe Stasiun Kota (mana juga tuh gak tau) cm 2rb doang, akhir balik lagi ke arah gambir tapi sebelumnya tanya2 dulu kalo tujuan q mo ke Ps Senen. Bayar tiket 2rb naik busway (koridor brapa gak tau) mo turun di Harmoni malah keterusan ke BI, jadi balik lagi ke Harmoni (gak perlu bayar tiket lagi). Turun di Harmoni trus naik yang ke arah Pulogadung (gak bayar tiket juga nih), n turun ke Ps Senen. Weleh rutenya jauh juga mpe pusing juga nih.
Dari Ps Senen naik busway lagi ke Kp Melayu so tujuan akhir q sebenere di Kp Rambutan, jadi dari Kp Melayu tu trus naik yang ke Kp Rambutan. Q pikir2 enak juga nih dari Stasiun Kota bayar tiket cuma 2rb dah sampe Kp Rambutan (meski harus gonta ganti bis), berhubung masih newbie make busway jadi agak kuper juga nih. Sampai di Kp Rambutan naik angkot n tujuan akhir di rumah sodara q di daerah Cijantung.

Sampe dirumah sodara q kok pada gak puasa, tapi sholat Id-nya Sabtu, berhubung q puasa ya diterusin aja puasa q. Mpe rumah sodara trus tidur.................
Enak juga lebaran kali ini di Jkt, kebetulan sodara yg di Bandung dtg bawa mobil jadinya bisa muter ke tempat sodara yg lain naik mobil. Udah nyaman bebas polusi (karna pake AC mobil), emang sih setiap kali ke Jkt yg q takutin tuh polusinya. Naik angkot trus kejebak macet udah deh dipastiin pasti kepala dah pusing hbs itu sesak napas, makanya kalo di Jkt tu q musti naik bis AC ato angkot yg ada AC-nya (ada gak yah?). Udah muter2 Jkt selama beberapa hari akhirnya udah waktunya tuk pulang.

Masuk kerja tanggal 17, n rencana pulang dari Jkt tanggal 15 biar tanggal 16 bisa sante dirumah. Tanggal 15 pulang nyari bis AC tapi yg eksekutif udah gak ada, adanya AC Ekonomi, ups sori gak mau deh naik bis ini meski AC, ya udah lari deh ke gambir naik Busway eh sampe Gambir ketinggalan dah keretanya udah pergi. Yawdah q muter2 aja naik Busway, dari Gambir II ke Pulogadung, nah di Pulogadung ini q liat ada bis eksekutif ke Pekalongan tapi ragu juga nih mo naik ato kagak, soalnya kalo mpe Pekalongan pasti dah malem banget n ada gak ya bis dari Pekalongan ke Smg. Trus kalo mpe Smg dini hari gak enak mo dodok pintu tetangga buat ambil kunci, habisnya kunci q titipin ke tetangga waktu mo brangkat.

Gak jadi naik bis akhirnya pulang lagi dah, naik busway lagi ke jurusan Dukuh Atas, nah sampe di Matraman q turun aja n ganti naik busway ke koridor 7. Nah mulai dari sini q dah terbiasa naik busway dan udah mulai ngerti rute2nya (padahal baru 2 kalo naik, dah sombong yah), tapi kali ini turunnya enggak di Kp Rambutan kaya kmaren sebelumnya tapi turun di Ps Rebo, nah tu jalan kaki ke Graha Cijantung. Ups waktu jln kok perut kroncongan yah, trus q inget2 kpn terakhir mkn...... hmmmm...... eh iya mkn baru td pagi waduh pantesan laper banget, eh ada nasi goreng di pinggir jalan. Harga gak beda juga di jawa seporsi cuma 4rb, berhubung laper jadi enak banget nih nasi gorengnya, habis dari ruangan AC yg dingin, mlm jln sendirian, laper, wah mkn nasi goreng bener2 bikin badan segar. Habis mkn trus dilajutin deh pulang naik ojek, sempet kaget juga sodara q lho kok balik lagi, ya q crita aja kalo ketinggalan angkutan ke Smg.

Baru besok paginya q pulang naik dari Kp Rambutan, pokoknya rencana q sampe rumah minimal enggak pagi ato dini hari, soalnya q harus kerja jadi harus ada waktu buat istirahat. Di Kp Rambutan akhirnya dapet bis tapi harus sambung karna jurusan yang ada cuma mentok di Pekalongan ma Purwokerto, pilihan tetep aja jatuh ke bis eksekutif meski harus ngrogoh kocek 100rb tapi tetep aja yg penting pulang n gak kepanasan di bis. Brangkat dari Kp Rambutan jam 10 n mpe Pekalongan jam setengah 6, lumayan cepet seh. Mpe di Pekalongan di lanjut naik Nusantara tiketnya cuma 25rb mpe Semarang n brangkat jam 6, wah kebetulan nih waktunya nunggu gak begitu lama. Sampe Semarang jam setengah 8, tapi mpe rumah jam 9. Fiuh capek banget nih perjalanan yg panjang dan lama, mpe rumah trus bersih2 badan, sholat dijamak (Maghrib ma Isya), trus tidur deh.

Sekarang udah masuk kantor, tapi kok masih ngantuk yah? ya dah q tidur lagi aja deh q mo nyari tempat ngumpet dulu yah (ngetik sambil ngantuk2 nih)
posted by Antony @ 8:26 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku