Thursday, October 30, 2008
Krisis Ekonomi Global
Wah saat ini krisi ekonomi melanda dunia tak terlebih aku, aku saat ini juga ikut2an krisi finansial. Tabunganku amburadul bablas gak tentu, hidupku jadi kacau.

Krisi Ekonomi global karena prinsip ekonomi kapitalis, gak heran yang paling terkena dampaknya kebanyakan negara2 Barat yang notabene penganut sistem ekonomi global. Sedangkan aku gak tau menganut sistem ekonomi apa kok ya ikut2an kena dampaknya ya?

Kemarin aku liat koran Suara Merdeka, nilai tukar rupiah terhadap dollar (USD|IDR) mencapai diatas Rp 10rb. Mata uang dollar menguat terhadap beberapa mata uang Eropa, salah satunya Poundsterling (GBP|USD) 1.5xxx.

Banyak perusahaan yang telah merumahkan karyawannya, ada juga yang memPHK karyawannya. Banyak juga perusahaan yang tidak mampu membeli kebutuhan mereka, bahkan masyarakat Indonesia mulai menurun daya belinya. Terutama adalah aku, boro2 membeli sesuatu, buat bayar kuliah semester depan dari gaji yang aku terima saat ini masih belum cukup

But aku musti harus bisa bertahan, survive. Dan aku yakin Indonesia saat ini masih bisa bertahan kalaupun kebutuhan akan barang2 impor bisa dikurangi, kebutuhan tersier dikurangi atau mungkin ditinggalkan.
posted by Antony @ 1:00 PM   0 comments
Thursday, October 23, 2008
Duh kok males ya nerusin cerita mudikku, sebenarnya tinggal satu kali lagi seh.
Entah knapa kok jadi males, yach gak jadi ada terusannya neh. ganti Topik lain aja ah.
posted by Antony @ 1:30 PM   1 comments
Wednesday, October 15, 2008
Road to Sumatra bag. 2
Nih versi lengkapnya waktu mudik

Lebaran sebentar lagi, mudik lagi oh... mudik lagi
Sebait lagu asal aja ngomong berkumandang ketika hari terakhir kerja sebelum libur panjanggg.......
hari terakhir jam kerja dipangkas jadi setengahnya, trus libur Lebaran lumayan lama.

Tanggal 26 September, pulang kerja langsung persiapan buat mudik. Maklum brangkat mudik tu setelah sholat traweh, bawa mobil ma kluarga, gantian nyetir ma bokap (jadi drivernya ada 2 org aja) tujuan Pulau Sumatra. Duh dah 8 tahun gak kesana, seperti apa ya kponakanku disana? sbenarnya tahun kmaren mo kesana, tapi gak dpt cuti jadinya cuma mpe ke Jkt aja (2 hari - 2 malam tuk tujuan ke Sumbar). Tujuanku Sumatra Barat, lebih tepatnya di Sitiung. Sebuah daerah transmigrasi yang terletak di perbatasan Sumbar dan Jambi, sebuah desa yang sebagian besar penduduknya adalah orang Jawa yang transmigrasi kesana (gak heran ngomong Jawa ja pada tau).

26/09 : 21.30 Mulai brangkat dari Semarang ke Sumatra, pertama kali brangkat aku sendiri yang bawa mobil ntah sampe mana (paling jauh mpe Cilacap seh) Perjalanan malam lebih menyenangkan, karna aku bisa ngeliat lebih jelas n feeling juga lebih kuat dari pada nyetir siang hari (gak tau napa).

27/09 : 01.30 Mulai deh antri masuk Tol Cirebon trus jam 02.30 sampe di Pom Bensin Indramayu (Andalan pemudik buat istirahat ne), sbenarnya cukup setengah jam aja tapi berhubung mo masuk Gerbang Tol antri yaw sudah sampe jam segitu, tapi ada hikmahnya juga seh. Mesin mobil overheat (radiatornya ngaco), trus sebentar lagi udah waktunya sahur, nah jadinya dari situ kita brangkat 03.30 (gantian bokap yg bawa neh mpe Serang). Kasus OH (Over Heat) blom selesai, makanya mpe POM Serang mampir dulu bli pulsa ma bensin tak lupa dinginin radiator. Serang to Merak aku bawa lagi, n sampe Merak mo nyebrang jam 11.30 Tapi yak ampyun....... gak langsung masuk kapal, tapi harus antri dulu n itu lamaaa....... banget. Biar irit BBM wkt antri masuk kapal tu AC gak diidupin, mesin dimatiin, jendela dibuka, trus kluar mobil but... but... lho..... kok gak ada tempat teduh :(( dijemur deh, akhirnya masuk mobil lagi sambil kipas2. 14.30 mulai deh masuk kapal (duh penantian 3 jam akhirnya....) n dpt posisi diburitan alias tinggal 4 mobil lagi yg boleh masuk kapal (karna penuh), alhamdulillah meski di buntut yg penting keangkut. Turun kapal lewat jalur timur melewati Palembang dan Jambi, Lampung - Palembang semalaman mpe pagi trus Palembang - Jambi dari pagi mpe sore, Jambi - Sitiung dari sore mpe malam jam 12 baru nyampe.

29/09 : 00.10 Dah sampe Sitiung, ngobrol macem2 mpe sahur. Habis sahur n subuhan baru deh tidur mpe siang gak tau jam barapa bangunnya, mpe lupa mandi.
30/09 : Yah berhubung capek di perjalanan hari ini aku buat malas2an aja, bermain ma ponakan (kbetulan masih kecil2). Malemnya takbiran, tapi gak ikutan :(

01/10 : Sholat Ied trus disambung saling maaf2an ma mbah, bapak n ibu, om2 ma tante2 qu, Ponakan2, ngasih fitrah ponakan (nama lain ankpaw) trus makan kupat opor, sayur pecel, rendang daging, krupuk udang.
02/10 : Ne ke tetangga bentar lah, halal bihalal. Yang cewek2 pada bikin mie spagheti (cuma mie aja, gak ama pastanya), aku masak sesuatu juga ah. Gak tau apa namanya pokoknya asal cemplung aja, ada telor, sosis, brambang n bawang, merica, air, Royco (pengganti kaldu), garam, kecap ma saos sambal, tepung beras cair pengganti maizena buat pengental, trus yang masuk terakhir adalah nasi. Nasinya di masukin sekalian trus diaduk mpe rata, habis tu dimakan rame2. Ternyata enak juga nih, cuma sayang berhubung di desa gak lengkap dah bumbu2nya. Baru beberapa menit di angkat dari kompor dah tinggal secentong aja di panci. Kaget ne waktu mandi, liat ember n diliat "Lho.... ini khan rendaman pakaianku kmaren" gubrak lupa aku

03/10 : Bangun subuh kok hujan, aduh jemuranku kmaren blom di ambil. Yah basah deh, trus rencana besok mo ke Langsa pake baju apa ne? yawdah akhirnya diulang lagi deh. hbs tu malas2an lagi, eh gak ding ke tempat sodara (pak Dhe) di kampung sebelah.

04/10 : 10.00 Prepare goto Padang/Medan, 11.00 Brangkat ke Kotobaru nyari bis ke Medan. Katanya bis ntar lg mo datang (kata si agennya), tunggu sejam, dua jam, mpe berjam2 kok gak muncul, akhirnya jam 18.00 bisnya datang. Syukur Alhamdulillah, tapi kok gak ada bangku kosong waduh, ditawari bangku tempel (bangku yg diletakkan ditengah) wakssss..... gak mau ah, gile apa perjalanan 24 jam duduk ditengah? jam 20.15 naik bis ke Padang aja, pokoknya hari ini harus brangkat kalo gak waktunya gak cukup.
posted by Antony @ 2:02 PM   0 comments
Tuesday, October 14, 2008
Road to Sumatra bag. 1
Time Plan Road to Sumatra

Wah dah 2 minggu gak nyambung ke cyber nih, habisnya mudik n tempatnya tu masuk..... jauh dari kota. Gak ada warnet, gak da kompi, GPRS HP trouble, sinyal aja lemah. Well Nikmatnya MUDIK meski bikin capek tapi asik (dasar emang hobinya travelling).

26/09 : Brangkat ke Sumatra setelah sholat traweh
27/09 : Sahur di Indramayu trus siangnya nyebrang ke Lampung
28/09 : Sahur di Palembang n nerusin ke rumah nenek (Sitiung - Sumbar) via Jambi
29/09 : Sahur dah dirmh mbah, hbs sahur trus subuhan baru deh bobo mpe siang
30/09 : Takbiran + malas2an
01/10 : Sholat Ied + Maaf2an ma mbah, bonyok, om-tante, ponakan, dll.
02/10 : Halah Bihalal ma tetangga sekitar, nyuci baju (klupaan pakaian kotor dah banyak)
03/10 : Nyuci baju (kehujanan klupaan blum di ambil dr jemuran) + Jumatan
04/10 : Go to Padang, rencana mo naik bis ke Medan dari Padang aja.
Kluarga ma mobil ditinggal di Sitiung, jadi sekarang cuma sendirian.
05/10 : Harus dpt bis ke Medan n brangkat hari ini juga (Tiket psw dah full mpe tgl 8)
06/10 : Nyampe Medan n cari tiket ke Padang bwat tgl 7, hr ni hrs dah di Langsa
07/10 : Pamitan ma kluarga temen di Langsa, go back to Medan and then to Padang
08/10 : Gak jd turun di Padang, di Bkt Tinggi aja n nyari bis ke Sitiung harus dapet hr ini jg.
Sampe Sitiung sore, trus ma kluarga malamnya jam 9 brangkat ke Lampung.
09/10 : Sampe Lampung jam 12 mlm, bobo n paginya silaturahmi ke sodara di Lampung
10/10 : Sore brangkat ke Jkt, mlm masuk kapal (ga antri ne), masuk Tol n kesasar di Jkt
11/10 : Jam 3 akhirnya ketemu rumah sodara, subuhan trus bobo mpe jam 9.
Silaturahmi ke sodara2 di Jkt, n hbs Isya balik ke Semarang.
12/10 : Dah sampe Semarang, bobo nyenyak ke RS

Masalah dijalan = Mesin dari awal brangkat suka ama yg namanya OverHeat, Ban Bocor, dah cuma itu aja seh. Tapi yg namanya OverHeat tu nyebelin banget, gak boleh kenceng, sering berhenti buat ganti air n dinginin radiator. Fiuh........... akhirnya nikmat mudik setahun sekali terpuaskan. Gak nyangka mudik jauh ke Sumatra aku malah dikejar ama waktu. Siapa ne yg mo mijetin aku........ capek nih.
posted by Antony @ 8:25 AM   0 comments
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku