Monday, May 19, 2008
SMS Mematikan (Info dari milisku)
krusak-krusuk
bisak-bisik orang-orang kantor membicarakan bahwa telah terjadi penemuan aneh, yaitu hp dapet membunuh orang ( dilempar pake hp kaleee itupun pake hp sabun (R252) hehehehe), setelah telusur tidak telusur nemu juga artikel mengenai hal ini ya bukan dari subernya langsung si tapi dari pendapat orang di milis, bagi yang ngikuti mungkin udah yau yach hehehehehe

beritanya si yang aku denger gini....
ada sms dari orang yang disebut-sebut "Ring in Red" dan jika yang buka sms ini hpna jadi merah n bisa bunuh orang....
percaya ga percaya, tapi ada katanya kejadiannya...
itu kata prop yang ahli ( tau ga jelas ni infona)

untuk lengkapna ini kutipan artikel yang aku dapet


bagi yang minat cari lagi yach
kalo di logika (emang cinta ????) masa hp bikin mati orang
yang ada bikin tuli orang kali (itu baru bener) ato masak telor kali ( artikel kita kemaren)
bagi yang tau share ok

Permisi

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


Analisa ttg "Ring in Red" HP yg mematikan

Mei 9, 2008 oleh CY

Setelah sekian lama mendengar cerita rekan2 yg mendapat sms meresahkan
ttg angka setan, gereja setan, sms mematikan dan lain2nya. Baru
semalam pertama kali saya mendapat sms "ring in red", itupun dari
kerabat dekat yg memang akrab banget. Mungkin ga ada yg berani ngirim
sms hoax spt itu ke nomer saya hihihi… :mrgreen:

Demikian isinya " Ring in red yg terjadi di banyak negara, Kepdik WHO
"Prof. Dr. ADI MOK" telah menyatakan bhw kejadian tersebut bukan ulah
ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yang sengaja dipancarkan secara
berlebihan ke no HP yang dituju, yang memang benar dapat menyebabkan
penerima tewas bbrp saat setelah mendengar."

Sekarang mari kita bicara logika, seberapa besar daya yg bisa
dipancarkan oleh komponen2 IC pada HP sehingga menghasilkan pancaran
infra merah dgn intensitas yg bisa mematikan?? Apakah mungkin
transistor dgn daya 330mW misalnya bisa mengeluarkan daya sebesar 1kW
?? Kalaupun bisa, sebelum daya tersebut tersalur keluar pasti sudah
membakar hangus kapasitor dan resistor mini yg ada di board HP.
Bagaimana pula dgn HP yg tak punya LED IrDa?? Darimana sinar infra
merahnya memancar keluar?? Dari Hongkong?? hahaha… Saya langsung
menyangsikan pernyataan professor tersebut (kalo memang bener
professor), atau jgn2 orang2 kurang kerjaan yg mencatut nama professor
dari antah berantah utk ngerjain orang yg kurang pengetahuan elektronika.

Infrared adalah jenis radiasi sinar dgn wavelength yg panjang jadi tak
berbahaya, yg berbahaya itu yg wavelength-nya pendek semisal sinar
Gamma, sinar X, dan Ultraviolet. Informasi ttg Infrared bisa dibaca di
sini http://www.gemini.edu/public/infrared.html

dan di sini
http://tldp.org/HOWTO/Infrared-HOWTO/infrared-howto-a-eye-safety.html

Lagian Infra merah hanya bisa melukai mata (itupun kalau ada org yg
mendengarkan HP dgn mata hihihi…), terhadap kulit efeknya hanya panas.

Sumber:http://pilihan.wordpress.com/2008/05/09/analisa-ttg-ring-in-red-hp-yg-mematikan/
posted by Antony @ 11:41 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku