Monday, January 21, 2008
My sister, sembuhlah dan bertahanlah
Senin tanggal 14 Januari 2007, pagi-pagi aku kaget dengan sebuah suara tangisan. Tersamar dengan jelas, itu suara adikku. Kupikir mungkin karena bertengkar ma yang paling bungsu, tapi jam 5 pagi? apa sih yang mereka ributkan? Sejenak ku duduk terdiam melihat keadaan sekeliling sambil mengumpulkan nyawaku yang terlelap, kulihat adikku menangis sambil memegang kepalanya dan bahkan tak jarang sambil memukul-mukul kepalanya.
Melihat itu, aku heran dan kaget. Ada apa gerangan yang terjadi ma adikku, akhirnya adikku jadi diam lagi setelah ibu membelainya dan sedikit memijat dibelakang kepala adikku untuk mengurangi rasa sakitnya. Pada malam harinya sakitnya adikku masih saja tetap sama dengan pagi tadi, akhirnya dari bujukan ibuku adikku di ajak untuk berobat.

Sewaktu pulang aku lihat adikku tersenyum gembira, senang bahkan sudah melupakan rasa sakitnya. Sampai-sampai pada nyindir adikku kalau dia sebenere kangen ma dokter, jadi setelah ketemu dokter sakitnya jadi hilang.
Selasa pagi kembali lagi aku terbangun karena sakitny adikku kambuh lagi, saat itu ibuku hanya memberikan obat dari dokter semalam. Bukannya hilang malah jadi tambah mual, tapi saat itu keluargaku juga tidak tahu bahwa ada bahaya yang sedang mengancam.

Kejadian itu berulang dan tidak mengenal waktu, sampai di hari Jumat juga belum membuahkan hasil, padahal sudah obat yang diminum tetapi belum juga ada efeknya. Hari Jumat itu hujan deras sewaktu mo pulang kekantor, mendung saat itu benar2 gelap pertanda hujan akan turun dengan derasnya. Sambil menahan lapar, kucoba tuk berusaha bertahan menunggu hujan reda di kantor sambil mencari makanan yang mungkin bisa dimakan meski cuma sedikit, tetapi kok gak ada yaw udah nahan lapar lagi.
Sampai dirumah jam setengah 10 dengan celana basah kuyup, karena waktu itu yang dipake cuma jaket anti air (celananya lupa gak kebawa, jadi cuma atasnya doang). Sesampainya dirumah kejadian yang kulihat tidak berbeda jauh dari hari kemarin, dimana adikku tetap terbaring sambil menahan rasa sakit dikepala dan sesekali memukul-mukul kepala dan ibuku hanya bisa memijat bagian belakang. Berkali-kali ibuku mengajak adikku untuk ke Rumah Sakit, tetapi tetep aja dia gak mau (karena dia pikir beberapa hari lagi akan sembuh). Setelah mandi lalu aku saranin adikku tuk ke RS dengan diantar ma bapak, ibu, dan aku sendiri. Aku coba memastikan adikku supaya mau diperiksa ke Rumah Sakit, akhirnya jam 10.30 meluncurlah mobil Kijang (punya bokap) menuju ke RS Telogorejo Semarang. Saat itu adikku masih menahan rasa sakitnya, sementara itu aku sudah punya perasaan gak enak dengan kondisi adikku saat itu. Sampai di RS Telogorejo jam 11 malam, waktu itu aku hanya memakai kaos dan celana training tanpa jaket. Adikku dibawa masuk ke UGD dan selang setengah menit diminta untuk tinggal alias rawat inap, seketika itu juga adikku dibawa ke Ruang Cempaka untuk tempat tinggal sementaranya dikala sakit ini.

Jumat pukul 23.55, aku, ibu dan ayah berunding untuk hari pertama siapa yang menjaga adikku, akhirnya diputuskan aku yang jaga pertama kali. Ibuku pulang mengambil baju yang diperlukan untuk menginapnya adikku, dan ayahku menyetir mobil. Sebelum pulang ayahku membelikan mie goreng buatku untuk bekal sahur nanti pagi, meski hari sabtu tetapi aku sudah berniat sejak awal untuk puasa Asyura di hari Sabtu dan Minggu. Meski pada saat yang bersamaan hari Sabtu itu juga ada seminar tentang Virtual Private Network (VPN) di Politeknik Negeri Semarang (POLINES), tetapi niatan tuk puasa tetap kujalankan.
Hari Sabtu sore pulang dari seminar, dirumah cuma ada adikku yang paling bungsu. Lalu sampai dirumah aku persiapkan untuk berbuka dan mandi serta membersihkan rumah (karena ortu gak ada, semua ditangani sendiri), maghrib ibuku telpon sambil menangis (gak tau knapa) dia minta aku ma adikku yang paling bungsu tuk datang ke RS. Setelah Isya aku ma adikku brangkat ke RS, dengan keadaan sehabis hujan, rencananya adikku hari itu mo jagain kakaknya gantiin aku yang jaga kemarin.

Hari minggu malam aku datang ke RS, setelah sebelumnya aku mempersiapkan pakaian kerjaku (rencana mo berangkat kerja dari RS, karena letaknya dekat ma kantor), peralatan mandi, dan peralatan kerja (termasuk laptop dsb). Saat sampai di RS itu, aku lihat adikku yang paling bungsu duduk ama ibuku diluar, trus aku juga lihat bapakku berdiri di luar ruangan depan pintu kamar, aku jadi bingung kenapa kok mereka pada diluar trus siapa yang ada didalam ngejaga adikku?
Setelah masuk, oh ternyata ada tamu yang kukenal baik sedang menjenguk adikku. Setelah saling sapa n naruh semua yang ada dipundak serta jaket kulitku yang basah aku keluar, kududuk disebelah ibuku (smoga aja ibuku lebih tenang) dan waktu itu aku beranikan bertanya ma ibuku penyakit apa yang diderita adikku itu kok sampai dengan di scan dan MRI. Waktu itu ibuku mengatakan kalau adikku ternyata mengidap penyakit tumor otak, yah tumor otak yang berkembang dikepala adikku itu yang selama ini menyebabkan kesakitan yang sangat bagi adikku.

Seketika itu juga malamnya aku coba browsing sambil menunggu waktu sahur (mo puasa hari Senin, kok selalu puasa mlulu ya? biarin ah), aku coba mencari tentang penyakit adikku itu. Dari beberapa informasi yang aku terima, aku coba bandingkan dengan kondisi adikku saat ini. Dan aku menyimpulkan tumor otak adikku tergolong tumor otak jinak, dan belum begitu terlambat meski penyebarannya sudah meluas. Hal itu aku lihat dari kondisi psiko motorik tetap jalan alias tidak lumpuh, tidak lupa, penglihatan masih normal, masih bisa mendengar dan membaui, sistem saraf motorik masih bisa digerakkan.

Saat ini adikku masih terbaring di tempat tidur RS Telogorejo, segala upaya aku coba mencari cara untuk bisa membantu menyembuhkan adikku dari penyakitnya itu. Beberapa referensi sudah ku dapat, dengan informasi bahwa di RS Hasan Sadikin Bandung telah berhasil mengoperasi dengan bius lokal dan pertama kali dalam sejarah di Indonesia, sampai saat ini dari referensi yang saya tau sudah 2 orang yang berhasil disembuhkan di RS tersebut. Yang kedua adalah RS di Cirebon, yang mendatangkan dokter ahli dari RS Hasan Sadikin Bandung. Serta beberapa testimoni dari penderita tumor otak yang berhasil sembuh setelah mengkonsumsi Papua Herbal. Semoga usaha aku bisa membantu adikku dengan usaha serupa dengan memanfaatkan referensi tersebut.

Buat yang baca blog ini, dengan kerendahan hati dan meminta keikhlasannya untuk mendoakan adikku yang tidak tau kenapa penyakit 1:1000 bisa menimpanya.

Oh ya nama adikku Bidhary Arum Citra Kesuma lahir di Semarang tanggal 21 September 1987 (tanggal dimana tulisan ini aku posting) saat ini adikku berumur 20 tahun dan sedang kuliah di D3 Public Relation UNDIP.
Sebelumnya aku ucapkan terimakasih kepada semua yang ikut serta mendoakan adikku, semoga Allah SWT memberikan pahala dan berkah serta rejekinya setimpal dengan doa pembaca yang ditujukan kepada adikku.
posted by Antony @ 4:04 PM  
1 Comments:
  • At March 3, 2008 at 12:08 AM, Anonymous eyic said…

    hi mas
    aku beli k touch type v-908
    semua fitur bagus
    hanya saja kendalanya saya kesusahan kalo hrs cr aplikasi mslhnya k touch pake java,saat dpt aplikasinya
    ganti type hp saya tidak terdetec oleh web nya
    sy jd bingung.truz mslh mms sya pake memory external 1 giga
    tpsy dkbis menerima mms lbh dr 41kb,memory internal utk mms cuma 91dikurangi template mms,settingane gmn?
    truz pas aku beli gk dpt divernya sehingga pas tk hub dgn komp sy susah kalo connec ma net scara sy gk isa install wizardna,btw
    apa anda taw web yg khusus untuk software k-touch???thnx b4
    kalo bs di km ke email sy ya
    coz sy ndk tau web na anda,ne td gk sengaja brows na thnx b4
    fariza_arief@yahoo.com
    liat fs nya jgyaw
    :p

     
Post a Comment
<< Home
 
 
TEntANg qU
My Photo
Name:
Location: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Aku adalah orang yang seperti ini, anugrah yang lebih dari cukup yang aku terima dari ALLAH SWT. Punya orang tua yang demokratis, dan aku sendiri adalah pribadi yang menarik meski penuh dengan misteri.

Yang LALU
POST Bulan
Status YM

Kadang invisible
TANGGAL-an

Linx Pren Gwa

My Cyber

  • My Profile
  • My Soulmate
  • X-UKMPCC POLINES

  • UKM PCC POLINES
  • Aldedi Prawedanet-Jakarta
  • Ropik Indosat
  • Hafidz StarOne-Semarang
  • Mas Bagus Leluhur PCC
  • Ripai LintasArta-Suroboyo
  • Wiharsono Setan Posko PCC
  • Mimin Eks-PCC
  • Momon sapa ya?
  • Others Pren

  • Siska-Jogja Bakul kaos
  • Ahmad Loenpia-Semarang
  • Tehsusu Zee
  • Alif-Cah Pati
  • Ayu Renggani
  • Mas Puguh Infoasia-Solo
  • Sebait Cerita-Melani
  • MASTEL Masalah Telematika
  • Blognya Novi
  • Colibri Software House
  • StarOne'ers Blog

  • Dian-tui
  • Delima
  • Adhis
  • Galz
  • Wahyu-Ndok
  • Uut-Perkutut
  • Septi
  • Neena Jaime
  • Chat BOX

    Affiliate Program

    Dapetin $6.00 Welcome Survey Setelah registrasi GRATIS!

    Tempat simpan file, aman dari virus dan kerusakan file. Dapet $$$ tiap kali file didownload

    Statistik Web-ku